451 Siswa SMP PGRI 2 Denpasar Ikuti MPLS

DENPASAR, LARASBALINEWS.COM – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) merupakan tradisi dan budaya yang harus diikuti oleh siswa baru, untuk mengenal lingkungan baru.

Tahun ini, sebanyak 451 siswa yang resmi diterima di SMP PGRI 2 Denpasar ikuti rangkaian MPLS.

Kepala SMP PGRI 2 Denpasar, Gede Wenten Aryasuda menfatakan, perploncoan saat MPLS tidak boleh sampai terjadi.

“melalui MPLS kita wujudkan siswa yang kreatif, inovatif dan berkarakter, sangat diperlukan siswa yang berkarakter” ungkap Gede Wenten Aryasuda di ruang kerjanya.

Pentingnya siswa berkarakter sekarang ini, untuk menghadapi Revolusi Tekhnologi (RT) dan Revolusi Industri (RI) karena itu patut dipahami oleh para siswa baru. Terutama, terhadap mudahnya mengakses konten-konten negatif yang marak beredar di media sosial maupun melalui jaringan internet.

“kalau berbicara karakter, sesungguhnya karakter itu ada dua, yaitu karakter kinerja dan karakter yang berkaitan dengan ketaqwaan” ungkap Aryasuda.

Dalam MPLS ini menurut Aryasuda disamping kepada siswa juga guru, untuk membentuk siswa berkarakter inilah dalam tiga hari ini kita tempan.

Seperti yang sering diadakan, dalam memberikan materi narasumber dari berbagai kelembagaan turut terlibat seperti kepolisian, Dinas Kebersihan maupun penyuluhan kesehatan dari dinas kesehatan Kota Denpasar.

Berbedanya tahun ini, untuk memberikan materi terkait pendidikan anti korupsi SMP PGRI 2 Denpasar juga mengundang narasumber dari kejaksaan. (LBN)