Babinsa Suwat Pantau Ketersediaan Pupuk

Gianyar, LARASBALINEWS.COM – Menjelang musim tanam padi di sebagian wilayah Kecamatan Gianyar, peran Babinsa Jajaran Koramil 1616-01/Gianyar kembali untuk memantau ketersediaan pupuk di wilayahnya.

Kegiatan pemantauan dilakukan agar diperoleh data yang akurat atas keberhasilan ataupun kekurangan dalam mendampingi dan mengawal petani dalam menanam padi.

Demikian halnya yang dilakukan Sertu Anak Agung Arjana sebagai Bintara Pembina Desa atau Babinsa Suwat saat melakukan pemantauan terhadap ketersediaan pupuk di Gapoktan Lumbung Sari Desa Suwat Kecamatan Gianyar, Selasa (07/01).

Pemantauan ketersediaan pupuk merupakan salah satu kegiatan yang perlu dilakukan agar hasil kerja petani selama ini dapat dijadikan data acuan untuk menjadi tolak ukur musim panen dengan melakukan pendataan ketersediaan pupuk yang ada, mulai dari jenis Phonska sebanyak 9 Ton 6 zak dan Urea sebanyak 7 Ton yang selanjutnya akan di distribusikan untuk petani di Desa Suwat.

Kegiatan pemantauan dilakukan oleh Babinsa merupakan awal kegiatan dan kelanjutan dari proses tanam padi di Desa Suwat untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan swasembada pangan menuju ketahanan pangan di wilayah Kecamatan Gianyar. (LBN)