Capai Tahap Akhir, Proyek Tukad Teba Dikebut

Denpasar, LARASBALINEWS.COM – Setelah melalui proses yang cukup panjang, akhirnya proyek Tukad Teba yang merupakan proyek multiyears akan rampung dalam bulan Desember mendatang,  tepatnya pada hari Bakti PU nanti. Hal ini disampaikan oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Ida Bagus Made Artamana, Selasa (30/10/2018).

“proyek Tukad Teba saat ini pekerjaannya sudah memasuki tahap akhir, proyek ini sudah berlangsung kurang lebih sebelas bulan. Jadi kurang dua bulan lagi sudah harus rampung” jelas Artamana.

Ditahap akhir pekerjaan ini, per 30 Oktober di jalan Nakula Selatan, di sekitar Sinar Abadi sudah tersambung kurang lebih  kurang lebih 2 kilo.

“itu artinya dari dua kilo seperempat sepanjang jalan ini, ada seperempat jalan lagi yang belum dikerjakan, jadi sekitar 250 meter itu lokasinya kurang lebih 125 meter ada di utaranya Simpang Nakula sampai kuburan, kemudian di Simpng Gunung Soputan ada 125 meter lagi, di simpang gunung soputan utara dan selatan 60 dan 70” jelas Artamana.

Pekerjaan proyek Tukad Teba yang terletak di sepanjang jalan Imam Bonjol, ditargetkan akan rampung pada 3 Desember mendatang, dimana bertepatan dengan hati Bakti PU. Pada 15 November nanti  pengerjaan sudah memasuki tahap pemasangan box culvert, setelah rampung tahap pemasangan box culcert akan dilanjutkan dengan tahap gelar agregat kemudian pemadatan dan uji mutu, kemudian lanjut dengan pengaspalan, ditafsirkan dalam kurun waktu 15 hari sudah selesai.

“diawal Desember itu penagihan akhir, kami menargetkan di tanggal 3 Desember sudah kelar secara keseluruhan, sehingga pada 31 Desember kami tidak ingin diribetkan terkait jaminan, sisa pekerja dan hal lainnya” jelas Artamana.

Disampaikan oleh Artamana,menangani hal ini, untuk mempercepat pekerjaan, telah menurunkan hingga 5 alat berat untuk membantu pekerjaan.

“jadi sekarang dalam tahap ngebut-ngebutnya banget dipekerjaan ini, dengan ngebutnya banget sebelumnya kan kami pasang rambu-rambu luar biasa banyak baru kami drop alat yang banyak, ini sangat luar biasa” ungkapnya.

Lanjut Artamana, “tentunya kami sudah koordinasi dengan PolResta Denpasar dan Dinas Perhubungan setempat”.

Progres pekerjaan proyek Tukad Teba per 30 Oktober sudah mencapai 70 persen dan sisanya 30 persen lagi, 30 persen termasuk aspal, agregat dan sisa box yang 250 meter tersebut, walaupun masih terkendala satu utilitas yakni pipa PDAM namun dengan sangat optimis Artamana mengatakan pasti akan rampung pada waktu yang telah pihaknya targetkan.

“nah ada kendala utilitas hanya satu yang belum terpindah yang di jembatan simpang gunung soputan itu adalah pipa PDAM, tetapi pihak PDAM sudah menyiapkan, saya yakin dalam waktu tiga hari saja mereka sudah rampung mengerjakan” tegas Artaman. (LBN)