Dandim 1626 Bangli dan Camat Kintamani Pimpin Kegiatan Bersih-Bersih

Bangli, LARASBALINEWS.COM – Gerakan Indonesia Bersih tahun 2018 dilaksanakan secara serentak di Indonesia, Minggu (28/10)

Gerakan yang dilaksanakan di seluruh Kabupaten dan Kota juga dilaksanakan di wilayah Kabupaten Bangli. Kegiatan bersih-bersih yang dipusatkan di Dermaga Kedisan dan sekitarnya dihadiri oleh Dandim 1626/Bangli, Camat Kintamani, Waka Polsek Kintamani, Unsur TNI, Polri, OPD, Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Bangli, Pramuka, Pelajar dan Masyarakat Kedisan Kintamani Bangli.

Pada kesempatan tersebut Dandim 1626/Bangli Letkol Cpn Andy Pranoto , M.Sc., menyampaikan bahwa bersamaan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda dan Our Ocean Conference (OOC) 2018 pemerintah mengadakan kegiatan gerakan aksi bersih pantai dan laut serta danau serentak di seluruh Indonesia.

Pertama-tama mari kita patut bersyukur karena kita yang hadir pada pagi ini masih diberikan kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Esa untuk dapat mengikuti kegiatan bersih bersih ini. Dandim menghimbau kepada masyarakat Kintamani dan Bangli mari kita peduli terhadap kebersihan lingkungan.

“Apalagi daerah kita merupakan salah satu destinasi wisata dunia yang tentunya harus dirawat dan dijaga kebersihannya sehingga wisatawan akan semakin banyak datang ke wilayah kita sehingga akan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat”, tegas Dandim.

Lanjutnya, sebagai masyarakat Bangli tentunya kita tidak boleh berdiam diri harus banyak berbuat untuk memberikan kontribusi terhadap daerah Bangli. Mementum ini sangat tepat karena berkaitan pula dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Sementara itu Camat Kintamani I Wayan Dirga Yusa mengucapkan terima kasih kepada peserta yang hadir untuk melaksanakan kegiatan bersih-bersih di wilayah Desa Kedisaan. Kegiatan ini saat ini secara serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia.

Saya mengingatkan ini merupakan tonggak bagi kita semua untuk peduli terhadap lingkungan. Diharapkan setelah diawali hari ini secara serentak masyarakat dapat melanjutkan untukmenjaga kebersihan di lingkungannya masing masing. (LBN)