KAPOLRES BADUNG LEPAS MERDEKA RUN “Napak Tilas Perjuangan Pahlawan”

Kapolres Badung melepas peserta napak tilas di lapangan petang⁠⁠⁠

BADUNG, larasbalinews.com – Polres Badung bersahabat Dalam merayakan hari kemerdekaan RI yang ke 72 tahun, Polda Bali dan Polres Badung menggelar lari lintas alam. Kegiatan yang diikuti ratusan peserta baik lokal hingga mancanegara, mengambil start di Lapangan Petang, Badung, Minggu (20/8) kemarin siang.

Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta,S.I.K didampingi Wadir Krimus Polda Bali, AKBP Rudi Setiawan mengungkapkan, lari lintas alam ini dibagi tiga rute, seperti Short (5 km), Medium (7 km), serta Long (10 km),  peserta sendiri juga boleh memilih track dan lokasi yg telah disediakan panitia. “Selain berolahraga dengan panorama alam dan pedesaan, kegiatan ini sebagai bentuk nampak tilas perjuangan para pahlawan saat bergerilya dahulu,” kata Yudith.

Lanjut Yudiht, kegiatan tersebut diikuti oleh semua usia. Mulai dari anggota kepolisian, warga, wisatawan asing, club lari lintas alam Bali dan luar Bali. “Lari lintas alam ini baru kali pertama diselenggarakan. Kami harapkan kegiatan serupa bisa digelar setiap tahun,” harap Yudith.

Sementara Ketua Panitia lari lintas alam, Herminto mengatakan, bahwa olahraga lari lintas alam ini tidak hanya dilakukan diseluruh Indonesia melainkan dunia. “Kami bebaskan untuk para peserta memlilih rute yang mana, itu tergantung kekuatan tenaga masing masing peserta,” ujarnya.

Herminto juga mengungkapkan, lari lintas alam di Petang ini rute yang dilalui tidak terlalu ekstrime. Sehingga olahraga bisa dilakukan dengan santai sembari menikmati udara yang segar jalannya di kebun sehingga tidak membuat suasana yang panas. (Hanafi/Hum)

Komentar Pembaca

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*