Kebijakan Strategis Bupati Badung, Di Bidang Pendidikan Tahun 2017

Bupati Badung Nyoman Giri Prasta

 

Badung Bali Laras Bali News  – Pemerintah Kabupaten Badung  I Nyoman Giri Prasta beserta Wakilnya I Ketut Suiasa telah mengambil kebijakan strategis untuk dunia pendidikan, berupa pemberian seragam gratis bagi seluruh Siswa, kelas 1 Sekolah Dasar (SD), dan Siswa kelas satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) di tahun ini (tahun 2017).

Siswa baru kelas 1 SD dan kelas 1 SMP akan mendapatkan seragam lengkap mulai dari, topi, baju, dasi,celana, ikat pinggang, kaos kaki, sepatu, tas, kaos olah raga, dan seragam endek, semua ini membantu untuk meringankan beban masyarakat, terutama orang tua siswa.

Saat di temui wartawan Radar Indonesia Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta mengatakan, “Pemberian seragam gratis ini selain meringankan beban orang tua, juga untuk mengantisipasi adanya pungutan liar”, ucapnya.

Selain memberikan seragam gratis Bupati Badung juga memberikan laptop kepada siswa kelas enam sekolah dasar, lanjut  Giri Prasta “hal ini untuk mengenalkan Informatika dan Teknologi (IT) sejak dini, karena seiring  perkembangan jaman manusia akan di kuasai oleh IT,” jelasnya.

Hal ini sebagai wujud Komitmen Pemkab Badung dalam mewujudkan e- learning di Badung.

Mulai tahun ini (tahun 2017), sekolah tidak boleh meminta pungutan apapun, sebab kebutuhan yang bersifat rutin seperti AC, laptop, aci, listrik akan dipenuh, “dan bagi sekolah yang ketahuan melakukan pungutan akan di tindak tegas”.tutupnya  (hanafi, sriati)

Komentar Pembaca

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*