Kodim dan Dinas Sosial Karangasem Kunjungi SLB Negeri 1 Amlapura

Amlapura,LARASBALINEWS.COM – Dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional 2018, Kodim 1623/Karangasem bersama Dinas Sosial Pemerintah Kabupaten Karangasem melaksanakan kunjungan ke SLB Negeri 1 Amlapura yang beralamat di Jalan Nenas, Kelurahan Subagan, Karangasem, Rabu (05/12)

Kegiatan yang juga dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Pemkab Karangasem Ni Ketut Puspa Kumari, S.H., M.Si., dilaksanakan dengan pemberian materi wawasan kebangsaan kepada anak-anak disabilitas oleh Kasdim 1623/Karangasem Mayor Czi Shobirin Setio Utomo, S.H., dan pemberian bingkisan yang berasal dari Dinas Sosial dan beberapa donatur.

Peringatan Hari Disabilitas Internasional 2018 yang bertemakan “Indonesia Inklusi Dan Ramah Disabilitas”, tersebut diikuti sekitar 130 siswa.

Para siswa mendapatkan bingkisan berupa 100 paket alat tulis dan 20 paket Sembako.

Pada acara penerimaan oleh pihak SLB Negeri 1 Amlapura, Wakil Kepala Sekolah I Putu Surya Udayana menyampaikan terima kasih atas kedatangan pihak Kodim dan Dinas Sosial Karangasem di SLB Negeri 1 Amlapura.

Hal yang sangat baik adanya perhatian dari pihak pemerintah dan instansi lain terhadap kaum disabilitas. Dan ini sebagai bentuk motivasi dan pembinaan terhadap mereka semua.

Hal lain yang juga dilakukan dalam kunjungan kali ini adalah kegiatan permainan dengan mengajak siswa SLB melaksanakan lomba bawa kelereng pake sendok dan permainan lomba karet.

Seluruh rangkaian kegiatan diakhiri dengan peninjauan fasilitas sekolah seperti mess dan dapur serta dilaksanakan sesi foto bersama. (LBN)