Pangdam Sambut Presiden RI di Bandara Ngurah Rai

 Denpasar, LARASBALINEWS.COM – Konferensi akbar Our Ocean Conference (OOC)  yang mengusung tema “Our Ocean, Our Legacy” (Laut Kita, Warisan Kita).“ secara resmi dibuka di Bali Nusa Dua Convention Centre (BNDCC), Senin (29/10/2018), dihadiri oleh ribuan delegasi dari beberapa negara dibelahan dunia ini.

Terkait hal tersebut Presiden RI, Ir. H Joko Widodo juga hadir dan pada hari ini Senin (29/10) pukul 09.50 wita tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai dengan pesawat khusus Kepresidenan BBJ2 Boeing 737 dalam rangka menghadiri Our Ocean Conference Ke 5 Tahun 2018 dan 14 th IPOC 2018 Palm Oil Conference di Nusa Dua Bali.

Presiden RI tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai disambut oleh Gubernur Bali I Wayan Koster, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose, Danlanal Denpasar, Danlanud Ngurah Rai dan sejumlah pejabat lainnya, selanjutnya Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dan rombongan meninggalkan Apron Bravo 62 menuju BNDCC Nusa Dua.

Adapun agenda di BNDCC antara lain Presiden membuka secara resmi Our Ocean Conference, peninjauan pameran, pertemuan dengan Presiden PALAU, Pertemuan dengan Pangeran MANACO dan pertemuan dengan Malcon Turnbull.

Gelaran OOC ke-5 tahun 2018 di BNDCC membahas agenda yang telah dibahas pada konferensi OOC ke-4 sebelumnya, terutama yang terkait dengan perikanan berkelanjutan, konservasi laut, polusi/limbah laut, dampak perubahan iklim, keamanan maritim, dan ekonomi biru (blue economy), serta keterlibatan generasi muda dalam kegiatan pelestarian sumber daya kelautan dan perikanan.

Sedangkan untuk agenda di Hotel Sofitel Presiden membuka secara resmi acara 14 th Indonesian Price Outlook Palm Oil Development Contribution To SDGs (IPOC) 2018, penyerahan hadiah Sayembara Pemecahan rekor TSB terberat dan hadiah lomba Produktivitas Petani.

Setelah rangkaian acara seleasi, pada pukul 17.00 wita Presiden RI take off menuju Jakarta dilepas oleh para pejabat antara lain, Gubernur Bali I Wayan Koster, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose, Danlanal Denpasar, Danlanud Ngurah Rai dan sejumlah pejabat lainnya. (LBN)