Penandatanganan MoU Garuda Indonesia dengan Best Western Indonesia

LARASBALINEWS.COM – Maskapai penerbangan Garuda Indonesia menjalin kerjasama dengan Best Western Hotel Indonesia. Penandatanganan MoU dilakukan oleh Vice Presiden Coordinator Domestik Sales And Distribution Garuda Indonesia, Hari Agung Saputra dengan President Direktur Best Western Indonesia, Iwanto Hartojo, pada Kamis (2/8) di Best Western Kemala, Jimbaran, Badung.

Agung Saputra mengatakan dengan kejasama ini, penumpang Garuda yang berasal dari corporate-corporate yang menjadi partner dari PT. Garuda Indonesia nantinya akan mendapatkan benefit berupa potongan harga untuk seluruh hotel Best Western di Indonesia.

“Garuda Indonesia memiliki market segmen yang dinamakan corporate dan kerjasama dengan corporate tersebut kami berikan benefit-benefit selain diskon tiket,kerjasama dengan hotel Best Western sekarang ini dengan menujukan tiketnya mereka akan mendapatkan discount,” ungkapnya.

Agung Saputra menjelaskan alasan memilih untuk kerjasama dengan Best Western adalah karena hotel ini memiliki jaringan terbesar yaitu 4400 hotel di seluruh dunia.

“saat ini kerjasama yang terjalin hanya untuk hotel yang ada di Indonesia saja, kami berharap kedepannya dapat meningkatkan kerjasama hingga ke jaringan Best Western internasional” tegasnya.

Untuk saat ini Best Western Hotel memiliki 17 Hotel di seluruh Indonesia. Jumlah hotel paling banyak terdapat di Bali, yaitu 3 hotel di Kuta, 1 Hotel di Jimbaran dan 1 Hotel lagi di Ubud.

Sementara itu, Iwanto Hartojo mengaku senang dengan adanya kerjasama ini. Menurutnya kerjasama ini akan saling menguntungkan kedua belah pihak.

“kita sangat selektif, kita tidak mau sembarangan di setiap tempat ada beberapa. Tapi yang pasti kita berusaha berkembang, dan kita berusaha dimana tidak ada hotel kita, di situ yang kita mau masuk,” ungkapnya.

Terkait discount yang akan diberikan kepada tamu yang merupakan mitra dari Garuda Indonesia, Corporate Director Sales and Marketing Best Western, Andriana Hendrawati mengatakan, “Sepesial itu mendapatkan potongan 100 ribu dari best available rate. (LBN)