Peradi Juniver Girsang Adakan Ujian Profesi Advokat di Bali

LARASBALINEWS.COM – Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonsia (DPN Peradi) dibawah kepemimpinan Dr. Juniver Girsang, SH, MH kembali menyelenggarakan Ujian Profesi Advokat bekerjasama dengan DPC Denpasar Peradi Denpasar dibawah kepengurusan I Wayan Purwita, SH, MH.

Dalam pengarahannya, DPN Peradi yang kali ini diwakili oleh wakil Sekretaris Jenderal Dr. Syaiful Ma’arif, SH, MH mengajak peserta untuk menjaga martabat Peradi melalui kualitas dalam menjalankan profesi, dimulai dari proses Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) yang bermutu dan Ujian Profesi Advokat (UPA) yang qualified.

Ketua DPC Denpasar Peradi I Wayan Purwita menambahkan, UPA kali ini diikuti oleh 68 peserta, namun ada 2 yang tidak memenuhi syarat sehingga jumlah yang ikut menjadi 66 peserta.

Dalam pengarahannya Purwita mengharapkan peserta mulai percaya pada diri sendiri sejak proses PKPA dan UPA sebelum nantinya akan disumpah menjadi Advokat. Percaya diri dan mengandalkan kemampuan diri sendiri dalam mengerjakan soal UPA akan menumbuhkan kejujuran dan ujungnya akan menjadi Advokat yang berintegritas.

“Pembuatan soal dan penilaian kelulusan peserta dalam UPA bukan ditentukan oleh DPN apalagi oleh DPC Peradi, tetapi oleh pihak ketiga atau konsultan yang sengaja ditunjuk agar independensi, kualitas dan hasilnya benar-benar obyektif,” kata Purwita.

Baik Purwita maupun Saiful berharap peserta dapat menjawab soal dengan baik, lulus dan berjaya dalam menjalankan tugas profesi sebagai advokat kelak. (LBN)