Peringati Hari Kesaktian Pancasila, SMP PGRI 2 Denpasar Gelar Upacara Bendera

Denpasar, larasbalinews.com – Hari Kesatian Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Oktober, seluruh sekolah di Bali menggelar Upacara Bendera. Tanpa terkecuali, seperti biasa SMP PGRI 2 Denpasar menggelar upacara bendera di lapangan sekolah, upacara dipimpin langsung oleh Kepala SMP PGRI 2 Denpasar Dr.Drs. I Gede Wenten Aryasuda, M.Pd selaku inspektur upacara.

Upacara bendera untuk menyambut Hari Kesaktian Pancasila, merupakan suatu kewajiban bagi SMP PGRI 2 Denpasar. Hal ini dilakukan agar para siswa dapat mengenang tragedi pada saat G30S/PKI.

Dalam apel, Aryasuda menyampaikan kita tidak boleh lengah, kesatuan Republik Indonesia harus tetap di pertahankan dan kita harus bisa terlepas dari segala rongrongan yang merongrong dan memecah belah persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.

“kaitannya dengan penanaman nilai – nilai luhur Pancasila itu sendiri, kami menyampaikan Indonesia yang sudah membudaya, sudah ditanamkan menjadi nilai – nilai begitu kuat dalam Bangsa dan bernegara, nilai itu adalah nilai Pancasila” ungkap Aryasuda yang juga sebagai Ketua PGRI Provinsi Bali.

Artinya Pancasila itu harus ditempatkan tertinggi, terlepas dari pro dan kontra tentang Pancasila, tetapi kita harus percaya penuh bahwa Indonesia bersatu karena Pancasila” imbuh Aryasuda.

Disinggung terkait prestasi yang diraih oleh SMP PGRI 2 Denpasar, Wenten Aryasuda menyampaikan baru-baru ini SMP PGRI 2 Denpasar kembali meraih juara 1 tingkat kota, lomba tersebut adalah lomba Video Edukasi dan lomba Lampion.

Video Edukasi diwakili oleh salah seorang guru IPA yang bernama Mareta, sedangkan lomba Lampion ada 5 orang peserta yang dikuti oleh anak-anak Pramuka dari kelas campuran SMP PGRI 2 Denpasar.

Banjir prestasi di SMP PGRI 2 Denpasar bukanlah hal baru. Sudah menjadi buah bibir di kalangan masyarakat, bahwa sekolah ini selalu meraup banyak prestasi dalam setiap tahunnya. (sriati)