Proyek Pelebaran Jalan Denpasar – Tuban (Tukad Teba) Terkendala Utilitas

DENPASAR, Larasbalinews.com – Proyek Pelebaran Jalan Denpasar Tuban (Tukad Teba) dalam pengerjaannya terkendala Utilitas, diantaranya dua pipa PDAM dan kabel PLN,

Untuk kabel PLN pihak PU telah berkoordinasi dengan pihak terkait, sehingga kabel PLN yang menjadi kendala dalam pengerjaan proyek Tukad Tebe sudah teratasi.

Namun yang masih menjadi kendala hingga saat ini adalah pipa PDAM.

Menurut PPK 08 Simpang Dewaruci, Ida Bagus Made Artamana, ST. MT, melalui Kaur TU PPK Simpang Dewaruci, I Gusti Bagus Mediyasa Permana menjelaskan, mengenai pipa PDAM sebetulnya yang menjadi kendala antara simpang Nakula hingga Sunset Road, namun pihak PU sendiri telah melakukan koordinasi terhadap pihak terkait.

“kita masih berkoordinasi dengan BPKP provinsi Bali, karena pihak PDAM sendiri tidak ada dana untuk merelokasi kedua pipa tersebut, namun hingga saat ini masih menunggu jawaban” tegas I Gusti Bagus Mediyasa, Kamis (26/4).

Dan untuk pengerjaan proyek tersebut supaya tidak terhenti
pihaknya bersama rekanan pelaksana terus melanjutkan pengerjaan dengan cara melompati lokasi titik pengerjaan yang terkendala pipa PDAM.

Sepanjang kurang lebih 600 meter Pipa PDAM yang harus direlokasi, dengan tafsiran anggaran yang dibutuhkan sekitar 1.8 milliar.

Agar proyek tidak mangkrak begitu saja, pihak PU mensiasati hal ini dengan beralih pengerjaan ke pertigaan jalan Nakula. Pihak PU sendiri mengusahakan agar dua pipa yang harus direlokasi dapat terRealisasi dalam waktu dekat.

Dan pihak PU berharap kepada semua pihak terkait, terutama bagi pemilik Utilitas untuk kerjasamanya agar Proyek tersebut dapat berjalan dengan lancar dan tepat waktu sesuai dengan kontrak yaitu 400 hari kerja.

I Gusti Mediyasa menjelaskan, “sebenarnya batas waktu proyek ini sampai desember, namun karena ini percepatan untuk menyambut IMF, kami pihak lapangan mengusahakan untuk fungsional dulu, sehingga pada saat IMF nanti sudah bisa dilewati”. (Sri)

Komentar Pembaca

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*