Sambut Pelantikan, Kelompok Prabuh Gansar Gelar berbagai Acara

DENPASAR, LARASBALINEWS.COM – Pelantikan ekstra kurikuler SMA (SLUA) 1 Saraswati Denpasar yang akan digelar pada 28 Oktober 2018 mendatang. Prabuh Gansar merupakan perkumpulan ekstra kurikuler Tari dan Tabuh SMA (SLUA) 1 Saraswati Denpasar telah menggelar serangkaian acara untuk menyambut pelantikan.

Prabuh Gansar menggelar acara LATDAS di tempat wisata Alam Tirta, Carangsari, kecamatan Petang, kabupaten Badung, Jumat (7/9/2018). Untuk dua tahun terakhir, sudah dua kali peserta Prabuh Gansar melaksanakan kegiatan ini.

Ketika ditanya wartawan LarasBaliNews kenapa memilih Alama Tirta untuk acara tersebut, Pembina peserta Prabuh Gansar Nyoman Janiartini menjelaskan, “alasan kenapa kami memilih tempat Alam Tirta ini, selain indahnya hamparan hijau agar anak-anak dapat mengenal lingkungan lebih dekat”.

Sebanyak 70 peserta yang terhimpun di Prabuh Gansar mengikuti kegiatan ini, salah satu rangkaian acara dengan melakukan proses siraman untuk peserta.

“disini, semua siswa satu persatu akan disiram air kumkuman, hal ini merupakan simbul untuk acara pelantikan nanti” terang Nyoman Jani.

Kegiatan ini mendapatkan dukungan penuh dari Kepala SMA (SLUA) 1 Saraswati Denpasar, Ir I Made Budiadnyana M.Pd.

Sebagai pembina, Janiartini berharap kedepannya nanti peserta didiknya dapat menciptakan produk terbaik untuk SMA(SLUA) 1 Saraswati Denpasar.

“kami selalu berusaha untuk menciptakan produk terbaik untuk sekolah ini” ungkap Janiartini.

Untuk dapat menggelar acara LATDAS ini, tentunya melalui proses dan tahapan. Ketua Umum Prabuh Gansar juga menyampaikan hal senada.

I Gede Gosha Manuwungu Sapanca sebagai Ketua Umum Prabuh Gansar mengatakan, “kegiatan ini dapat berjalan lancar, tak lepas dari dukungan Kepala Sekolah juga Pembina Kami, dan campur tangan teman-teman yang tergabung di kelompok Prabuh Gansar”. (LBN)