Seluruh Lapisan Masyarakat Ikuti Doa Bersama

LARASBALINEWS.COM – Pasangan Calon (Paslon) Gubernur-Wakil Gubernur Bali Nomor Urut 1, Wayan Koster-Tjok Oka Arta Ardana Sukawati (Koster-Ace) menghadiri kegiatan Doa Bersama Lintas Agama Dalam Rangka Pilkada Provinsi Bali Tahun 2018 di Lapangan Renon, Denpasar, Kamis (7/6/2018).

Kegiatan yang bertajuk ‘Mewujudkan Pilkada Provinsi Bali Tahun 2018 yang Aman dan Damai’ itu dihadiri pula oleh Calon Wakil Gubernur Nomor Urut 2, Ketut Sudikerta.

Selain kedua Paslon Pilgub Bali, hadir Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose sebagai penggagas kegiatan, kemudian Wakil Ketua DPRD Bali Gusti Alit Putra, Ketua KPU Bali Dewa Wiarsa Raka Sandi, Ketua Bawaslu Bali Ketut Rudia, Rektor Universitas Udayana Prof Dr dr AA Raka Sudewi SpS (K),  Sekda Pemprov Bali Dewa Made Indra, Ketua FKUB Bali Ida Penglingsir Agung Putra Sukahet, tokoh lintas agama, Kapolres se-Bali beserta jajaran, jajaran Kodam IX/Udayana, pacalang se-Bali dan tokoh masyarakat lainnya.

Dihadapan sekitar 2 ribu peserta yang hadir, Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose mengungkapkan, andil masyarakat dibutuhkan untuk menjaga Pilkada damai.

“Kita tunjukan kepada daerah lain, bahwa dalam pelaksanaan Pilkada ini, di Bali  tidak ada terjadi konflik sosial, vertikal maupun  horisontal. Kita tunjukan Pilkada di Bali berlangsung aman dan damai,” tegasnya.

Selain itu, Kapolda mengajak doa bersama demi Pilkada serentak di Bali.

“Tanpa kehendak Tuhan, tujuan yang kita harapkan bersama akan mustahil tercapai. Mari kita semua yang ada di sini serta semua komponen masyarakat Bali untuk menundukan kepala sejenak demi kelancaran Pilkada aman dan damai di Bali,” terangnya.

Kapolda juga mengingatkan bagi para pasangan calon peserta Pilkada Bali 2018 agar memiliki mental siap kalah, bukan hanya mental siap menang.

“Saya harapkan agar siapa pun yang terpilih harus siap menang dan siap kalah,” tegasnya mengingatkan kedua pasangan calon Pilgub Bali yang hadir.

Ketua KPU Dewa Wiarsa Raka Sandi mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi Kapolda Bali.

“Sebagai pnyelenggara, kami sangat berterimakasih. Kami harapkan kondisi akan terus berlanjut hingga selesai semua tahapan Pilkada,” ungkapnya.

Sedangkan Calon Gubernur Wayan Koster saat diwawancara awak media menghimbau kepada simpatisan serta pendukung juga petugas partai agar ikut menjaga suasana Pilkada di Bali selalu tetap kondusif.

“Kami mengharapkan kepada semua pendukung kami agar jangan terpancing atau memancing sesuatu hal yang bisa menimbulkan keributan. Karena kami juga menginginkan Pilkada berjalan damai dan aman,” tegasnya mengingatkan. (LBN)