SMK PGRI 3 Denpasar Tekankan 3S untuk Siswa Baru

LARASBALINEWS.COM – Untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan menciptakan generasi emas, sebanyak 794 siswa baru di SMK PGRI 3 Denpasar ikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Dalam kegiatan MPLS yang berlangsung sejak hari Senin(9/7/2018) lalu, melibatkan seluruh guru dan OSIS, selain itu SMK PGRI 3 Denpasar juga mengundang narasumber dari luar sekolah seperti Kepolisian dan Kepramukaan.

Menurut I Made Sugiartana yang menjabat sebagai Waka Kesiswaan SMK PGRI 3 Denpasar atas ijin Kepala Sekolah I Nengah Madiadnyana menjelaskan dari 794 Siswa baru yang diterima, akan dibagi menjadi dua program keahlian yaitu Perhotelan dan Tata Boga.

“dari jumlah siswa baru yang kami terima itu, akan kami bagi menjadi 17 rombel atau kelompok” ungkap Sugiartana (10/7/2018).

Sugiartana juga mengatakan 794 siswa yang resmi diterima di SMK PGRI 3 Denpasar merupakan saringan dari 1500 pendaftar namun yang diterima hanya 794.

Kegiatan MPLS kali ini selain mengedepankan kedisiplinan kepada peserta didik baru, pihak sekolah juga menekankan 3S yaitu Senyum Sapa Santun.

“yang jelas kami menekankan untuk anak-anak kami ini dalam segi karakter, kemudian kami tekankan dari kegiatan MPLS kali ini, selain kita mengedepankan kedisiplinan, kami juga menekankan 3S itu tadi” jelas Sugiartana. (LBN)